Minggu, 16 Juni 2019

Kendal Industrial Park

Kawasan Industri Kendal (KIK) atau Kendal Industrial Park merupakan perusahaan joint venture antara PT Jababeka Tbk dengan Sembcorp Development Ltd yang merupakan anak perusahaan Sembcorp Industries Singapura. Sedangkan Sembcorp Industries sahamnya dimiliki sebagian besar oleh Temasek Holdings (49,5%) dan sisanya publik.

Kawasan Industri Kendal berada di jalur Pantura, di Kecamatan Kaliwungu kabupaten Kendal, yang berjarak hanya 25 Km dari Semarang. Lokasinya sangat strategis, mudah dijangkau, lewat tol dari Semarang kurang dari 1 jam. Di Bagian utara kawasan, yang menghadap laut jawa, nantinya akan dibangun pelabuhan yang besar sehingga kapal besar bisa merapat dan bisa dikembangkan untuk ekspor impor.


UMK di Kabupaten kendal masih tergolong murah. UMK 2019 sebesar Rp 2.084.593,48, menjadikan kawasan Industri Kendal ini sangat cocok untuk membangun pabrik dengan menggunakan banyak tenaga kerja atau kategori manpower oriented industries. Suplai tenaga kerjanya juga banyak, terutama dari Kabupaten Kendal, Batang dan Kota Semarang.

Lahan yang rencana akan dikembangkan sebesar 2700 hektar yang nantinya akan dibangun kota industri yang mandiri, dengan fasilitas modern dan infrastruktur yang baik. Selain lahan untuk industri, rencananya juga akan dibangun area komersial dan residensial. 


Untuk menjamin kebutuhan semua industri dan penghuni kawasan, maka Kendal Industrial park berencana membangun fasilitas berikut :

  • Pembangkit listrik kapasitas 660 megawatt
  • Unit pengolah air bersih, kapasitas 24.000 kubik per hari
  • Unit Pengolah limbah, kapasitas 20.000 kubik per hari



Saat ini Kendal Industrial Park sudah mulai menjual kavling industri untuk pabrik / gudang dengan ukuran 10.000 meter persegi atau lebih. Harga jual Rp 1.75 juta permeter persegi. Untuk informasi lebih lanjut tentang spesifikasi, harga, foto, site-plan /gambar situasi, dan ketersediaannya, silahkan hubungi Honest Pratikno 082136629850 (WA) atau email honest_78@yahoo.com
 .









Tidak ada komentar:

Posting Komentar